Mahasiswa Analkes STIKes Panrita Husada Bulukumba Praktek Penyelenggaraan Jenazah

Bulukumbapos.com – Mahasiswa tingkat 1 Program Studi Analis Kesehatan STIKes Panrita Husada Bulukumba mengikuti praktek penyelenggaraan jenazah untuk mata kuliah Pendidikan Agama Islam, Rabu (29/6/2022).

Bertempat di Masjid Kampus STIKes Panrita Husada, praktek dibuka secara seremonial oleh Dr. Azrul, S. Kep. Ns, M. Kes Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan.

“Sebagai kampus berbasis kesehatan dengan visi dan misi Mencetak Tenaga Kesehatan yang Unggul dan Religius, maka praktek penyelenggaraan jenazah yang tiap tahun diadakan oleh Ustad Ikhwan Bahar sebagai Dosen PAI ini sangat selaras dengan itu, dan kita patut berbangga karna ilmu seperti ini akan berguna bagi mahasiswa, sekarang dan kapan saja, bahkan ketika nanti bekerja pada fasilitas kesehatan didalam atau diluar negeri, mengikuti jejak kakak kalian yang sudah banyak bekerja diluar negeri saat ini,”tutur Dr. Azrul dalam sambutannya.

Ikhwan Bahar selaku Dosen Pengampuh Mata Kuliah Pendidikan Agama Islam Islam memandu mahasiswa dalam hal memandikan, mengkafani hingga menshalati jenazah.

“Praktek hari ini langsung dikerjakan oleh mahasiswa dan kita pandu sesuai sunnah untuk jadi bekal dalam melaksanakan ajaran agama sesuai teori yang telah diberikan dalam perkuliahan,” jelas Ikhwan.

“Kami senang dengan materi praktek ini, karna bisa kita langsung praktekkan ketika ada keluarga yang meninggal dunia, yang mana masih banyak belum paham tentang pelaksanaannya,” ucap Ameliah Reski salah satu mahasiswa usai mengikuti praktek.
(Penulis : Ikhwan)