Kolaborasi KUN dan BEM STIKES PHB Laksanakan Pemeriksaan Gratis untuk Peserta Didik dan Warga

Kindang (Humas Bulukumba) – Mahasiswa STIKES Panrita Husada Bulukumba, Sambangi Mis As’adiyah Kindang, Untuk mengadakan kegiatan pemeriksaan gratis kepada tenaga pendidik dan masyarakat dusun Bungaya. Sabtu (25/06/2022).

Kegiatan ini adalah kolaborasi sosial KUN dan BEM Stikes Panrita Husada Bulukumba yang dikemas dalam kegiatan Bakti Sosial. Adapun sasaran dari kegiatan ini adalah peserta didik, tenaga pendidik dan warga sekitar Madrasah MI As’adiyah Kindang.

Ketua BEM STIKES Panrita Husada Bulukumba (Rian Saputra). mengatakan” tujuan kami kesini adalah untuk mengabdikan diri kepada masyarakat dengan memfasilitasi pemeriksaan gratis, kami selalu ingin berguna untuk orang lain khususnya Masyarakat. Kami sangat senang berada di dusun Bungaya, karena disambut dengan ramah oleh adik-adik Mis As’adiyah Kindang, para guru-guru dan Masyarakat dusun Bungaya. 

Berikut adalah pemeriksaan yang kami laksanakan di kegiatan kali ini:
1. Pemeriksaan Tekanan Darah (Tensi
2. Pemeriksaan Gula
3. Pemeriksaan Kolesterol, dan
4. Pemeriksaan Asam Urat

Lanjut ia pun Menyampaikan bahwa antusiasme warga sangat luar biasa di kegiatan tersebut. Ia berharap agar  situasi seperti ini tetap dipertahankan, semoga adik-adik dan Masyarakat dusun Bungaya dapat mendukung kegiatan seperti ini,” ujarnya.

Rezki Sarib selaku Kamad Mis As’adiyah Kindang sangat berterima kasih atas kunjungan Mahasiswa STIKES Panrita Husada Bulukumba, Karena jauh- jauh datang kesekolah ini, meluangkan waktunya semata-mata untuk memberikan pelayanan pemeriksaan gratis kepada guru-guru Mis As’adiyah Kindang dan Masyarakat setempat, semoga dengan momentum ini masyarakat lebih sadar akan pentingnya menjaga kesehatan, tutup Kamad. (Mhr/yh)