Visi Religius, Mahasiswa STIKES Panrita Husada Ikuti Praktek Ibadah Praktis

Bulukumbapos.com – STIKES (Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan) Panrita Husada Kab. Bulukumba sebagai salah satu perguruan tinggi berbasis kesehatan yang cukup tenar di bagian selatan Sulawesi Selatan dan saat ini telah menyandang predikat Akreditasi B untuk semua program studi yang dibinanya, yaitu Keperawatan, Kebidanan dan Analis Kesehatan.

Fokus pembinaan di kampus berbasis kesehatan ini tak hanya seputar dunia kesehatan, tapi juga keagamaan, sesuai dengan visi yang di emban yakni Mencetak Tenaga Kesehatan yang Unggul dan Religius.

Salah satu bentuk pembinaan keagaamaan tersebut adalah pelatihan praktek ibadah praktis sehari-hari yang digelar di masjid kampus Stikes, Senin (12/10/2020)

Ust. Ikhwan Bahar, Dosen pengampuh mata kuliah PAI (Pendidikan Agama Islam), sehabis memberi materi praktek, kepada media ini mengatakan; “Ada beberapa bentuk praktek yang kami berikut untuk mahasiswa Analis Kesehatan angkatan 2020 ini, diantaranya praktek wudhu, adzan dan shalat berjamaah yang telah di berikan sebelumnya di ruang kuliah, agar anak-anak makin mantap dalam beribadah,’.

Ketua Stikes Panrita Husada Bulukumba , Doktor Muriyati yang dimintai tanggapan terkait hal ini mengaku antusias; “Kami sangat mengapresisi apa yang dilakukan oleh dosen kami ini, sebagai materi terapan, apalagi ini adalah ibadah yang sehari-hari kita lakukan sebagai muslim dan muslimah”.

Hervina salah satu mahasiswa yang mengikuti praktek ini mengaku suka dan senang dengan materi ini karna memantapkan lagi pengetahuan agama seputar ibadah, sehari-hari.
Penulis : ikhwan / BP