Mahasiswa STIKes PHB Jalani Praktek Klinik Keperawatan Komunitas di Gantarang

Bulukumbapos.com – Sebanyak 45 mahasiswa (28 dari mahasiswa reguler dan 17 mahasiswa alih jenjang) STIKes PHB (Panrita Husada Bulukumba) dilepas ke masyarakat untuk menjalani Praktek (K3) Klinik Keperawatan komunitas untuk program studi Ners.

Kelurahan Jalanjang dan Kelurahan Mariorennu Kecamatan Gantarang Kabupaten Bulukumba menjadi pilihan tempat praktek yang dimulai sejak 4 April 2022 hingga 28 Mei 2022.

Mahasiswa praktek mengecek kesehatan warga.

Hal itu disampaikan Dr. Muriyati Mursali usai memberikan sambutan pada penerimaan mahasiswa praktek yang digelar pada hari senin (4/4/2022) di Kantor Camat Gantarang yang dihadiri oleh Ibu Camat bersama sekretarisnya, hadir pula Kepala Puskesmas Ponre serta Lurah Jalanjang dan Mariorennu.

Sementara dari STIKes Panrita Husada hadir Unsur Wakil Ketua 1 Dr. A. Suswani, Dosen Pembimbing (Safruddin Yahya, Asri dan Haerati), Preseptor Lahan dan Insitusi serta para mahasiswa praktek.

Ketua STIKes Panrita Husada melalui Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan melaporkan bahwa saat ini untuk awal praktek mahasiswa fokus pada pendataan di tingkat keluarga, yang mana pada praktek ini bertujuan untuk melaksanakan asuhan keperawatan komunitas keluarga dan gerontik (lansia).

Untuk diketahui mahasiswa praktek ditempatkan pada 6 posko masing-masing 3 posko di Kelurahan Jalanjang dan 3 posko di Kelurahan Mariorennu dengan jumlah mahasiswa 7 hingga 8 orang tiap posko.
Laporan : Safar
Penulis : ikhwan