TNI-Polri dan Satpol PP Ikuti Pelatihan Dai MDM di STIKES Panrita Husada Bulukumba

Bulukumbapos.com –  Pelatihan Dai oleh pengurus Majelis Dai Muda Bulukumba kembali digelar, pembinaaan calon dai masa depan kali ini sudah angkatan yang ke-VIII, yang dikerjasamakan dengan BEM STIKES Panrita Husada Bulukumba, berlangsung selama dua hari, Sabtu – Ahad (5-6 Desember 2020) bertempat di Aula Pertemuan Kampus STIKES Panrita Husada.

KAMPUS STIKES PANRITA HUSADA BULUKUMBA

Sebanyak 25 peserta mengikuti pelatihan ini, sebagian besar dari Mahasiswa STIKES Panrita Husada dari prodi Analis Kesehatan, Kebidanan maupun Keperawatan, selain itunl ada juga peserta dari unsur TNI Kodim 1411 Bulukumba, Polisi dari Polres Bulukumba, Satpol PP, PPDI, Mahasiswa STAI Al-Gazali Bulukumba dan Remaja Masjid.

‘Pada pelatihan kali ini kami batasi hanya 25 orang karna pembatasan aturan akibat wabah Covid-19, dan peserta selain dari mahasiswa  dan remaja masjid, juga ada dari Kodim Bulukumba atas nama Serka Syamsuddin dan Bripka Ahmad Kurnia Personil Polsek Kindang Polres Bulukumba, serta Ahmad Lamo dari Satpol PP dan Damkar Bulukumba’, tutur Zulfikar Ketua Panitia Pelaksana.

Pelatihan dibuka oleh Ketua MUI Bulukumba KH. Tjamiruddin sekaligus Ketua Dewan Pembina MDM didampingi Ust. Ikhwan Bahar Ketua Dai Muda Bulukumba pada Sabtu (5/11/2020) pagi, dalam sambutannya KH. Tjamiruddin sangat mengapresiasi kegiatan-kegiatan keagamaan dari Dai Muda.
‘Kami sangat apresiasi kegiatan ini guna mencetak dai masa depan, walau tidak semua kita mampu jadi dai, tapi paling jadi dai bagi diri sendiri dan keluarga’, ungkapnya.

Pada pelatihan ini ada beberapa materi terkait dengan Retorika Dakwah, Akhlak Dai,MC&Keprotokoletan dan lainnya yang disampaikan oleh para dai senior dan berpengalaman diantaranya, Ust. A. Armayadi, Ust. H. Patahuddin, Ust. Ikhwan Bahar, Ust. M. Yusuf Shandy, masing-masing dari Dewan Pembina dan Pengurus Majelis Dai Muda dan ibu Handariah dari Pemkab Bulukumba.
Penulis@ikhwan / BP