Mahasiswa Analkes dan Keperawatan STIKes Panrita Husada Diajar Praktek Ibadah

Bulukumbapos.com – Sebanyak apapun teori, takkan sama dengan satu praktek langsung, ungkapan inilah yang mendasari sehingga mahasiswa Analis Kesehatan (Analkes) dan Keperawatan STIKes Panrita Husada Bulukumba diajarkan praktek ibadah harian.

Bertempat di Masjid Nurul Ilmi Kampus STIKes Panrita Husada, mahasiswa tingkat 1 program D3 Analis Kesehatan dan S1 Keperawatan mengikuti beberapa praktek seputar ibadah harian dalam Islam yang dibimbing oleh Ust. Ikhwan Bahar Dosen PAI STIKes Panrita Husada.

Usai mengajarkan praktek pada Selasa (25/10/2022) Ikhwan Bahar menyampaikan rincian bentuk ibadah yang diajarkan; “Jadi selain teori di kelas melalui tugas makalah untuk didiskusikan, kita juga berikan praktek langsung seputar tata cara Tayammum, Adzan Iqamah, Shalat Berjamaah dan Shalat Masbuq, ini penting bagi mahasiswa selain sebagai tugas kuliah juga untuk bekal mereka selaku ummat Islam,”.

Menanggapi hal tersebut, Dr. Muriyati Mursali Ketua STIKes Panrita Husada mengapresiasi apa yang dilakukan dosennya; “Implementasi keilmuan untuk praktek ibadah seperti yang dilakukan Ust. Ikhwan Bahar itu penting, karna semua ummat Islam beribadah dan ibadah harus sempurna sesuai contoh dari Nabi, dan hal itu juga sejalan dengan visi dan misi kampus untuk mencetak tenaga kesehatan yang unggul dan religius,”.
(Penulis: Ikhwan)