STIKes Panrita Husada Bulukumba Telah Buka Pendaftaran Maba Tahun Akademik 2022-2023

Bulukumbapos.com – Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Panrita Husada Bulukumba adalah salah satu perguruan tinggi yang telah mempunyai nama dan dikenal luas oleh masyarakat di kabupaten Bulukumba dan sekitarnya dengan Akreditasi B dari LAM-PTKes.

Pada tahun akademik 2022 – 2023 ini, Bagian penjaringan Mahasiswa Baru (MABA) Stikes Panrita Husada telah membuka pendaftaran mahasiswa baru.

Dr. Aszrul AB, S.Kep,Ns,M.Kep, Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan melalui rilisnya kepada Media BulukumbaPos pada Selasa (25/1/2022) menyampaikan tujuan dari dibukanya pendaftaran MABA ini lebih awal: “Pendaftaran ini kita buka lebih awal, walau pelajar tingkat SMA/SMK/MA belum Ujian Nasional, karna yang kita sasar adalah alumni SMA sederajat yang menganggur untuk bisa mendaftar kuliah kembali tahun di Stikes Panrita Husada, dan bagi yang berminat agar lebih cepat mendaftar karna kuota yang kami siapkan sangat terbatas”.

“Stikes Panrita Husada didukung dengan SDM tenaga pengajar (Dosen) yang berkompeten, S2 kebidanan, S2 Keperawatan, S2 dan S3 Kesehatan Masyarakat, S3 Kedokteran, S2 Agama dan lainnya, juga didukung laboratorium kesehatan yang ideal, program beasiswa dari berbagai sumber bagi mahasiswa tidak mampu dan berprestasi seperti Beasiswa Bidikmisi /PPA / BPP PPA dari Kemenristek DIKTI, Beasiswa Yayasan Panrita Husada, Beasiswa dari BRI dan BNI maupun Beasiswa dari Baznas Bulukumba”. Terang Asrul

Dr. Muriyati Mursali, Ketua Stikes Panrita Husada juga menegaskan bahwa Stikes Panrita Husada tak hanya mahasiswa menjadi mendidik tenaga kesehatan tapi juga membuka peluang kerja bagi alumni yang telah menyelesaikan studi untuk bekerja didalam dan luar negeri seperti di Jepang atau Timur Tengah melalui kerjasama yang telah di banfun dengan PT. Oselna Jaya yang mengurus pengiriman tenaga kerja kesehatan ke luar negeri.

Ada enam program studi di bidang kesehatan yang bisa menjadi pilihan, yakni :
1. D III Kebidanan,
2. D III Analis Kesehatan,
3. S1 Keperawatan Reguler
4. S1 Keperawatan Alih Jenjang
5. Profesi Ners
6. S1 Fisioterapi
Selain itu, Stikes Panrita Husada juga telah membuka kelas untuk calon mahasiswa di Kabupaten Bantaeng, Kabupaten Selayar dan Kabupaten Sinjai.

Amirullah, Panitia Penerimaan MABA menyampaikan, bahwa untuk waktu pendaftaran di tahun akademik 2022 – 2022 mulai Januari sampai Agustus 2022, adapun info terkait syarat dan ketentuan calon mahasiswa baru, bisa menghubungi kontak Telpon atau WhatsApp di nomor: 085242607565 (Amirullah).
Penulis : ikhwan