Dosen STIKes Panrita Husada Ikuti Bimbingan Teknis Sinkronisasi Data Sistem

ulukumbapos.com – Para tenaga pengajar di STIKes Panrita Husada kembali mendapatkan tambahan ilmu melalui kegiatan Bimtek (Bimbingan Teknis) Sinkronisasi Data Sistem, pada Senin (20/12/2021) bertempat di Aula Pertemuan Lantai II Kampus STIKes Panrita Husada.

Dalam sambutannya saat membuka acara, Dr. Muriyati, S.Kep, M.Kes selaku Ketua STIKES Panrita Husada menyampaikan apresiasi atas program yang digelar LPPM (Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat) ini; “Terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada LPPM Stikes Panrita Husada yang telah memfasilitasi Bimbingan Teknis ini, yang memang sangat bermanfaat bagi dosen dalam hal peningkatan jenjang karir dosen yang saat ini dilakukan melalui sistem dan juga bermanfaat dalam pengembangan institusi khususnya terkait dokumen akreditasi yang saat ini dilakukan secara online dengan melihat data dalam sistem yang terafiliasi dengan sistem yang ada kementerian dan kebudayaan,”.

Kepada Bulukumbapos.com, Ketua LPPM Safruddin, S.Kep, Ns, M.Kep menjelaskan bahwa beberapa point yang dipelajari dalam Bimtek ini adalah sistem yang akan disinkronisasikan secara online, diantaranya sistem Google Scholar dosen, Sinta (science and Technology Indeks), Simlitabmas (Sistem informasi penelitian dan pengabdian kepada masyarakat), Sister (Sistem Informasi Sumberdaya Terintegrasi), OJS (Online Journal System) dan BKD (Beban Kerja Dosen).

Tercatat ada 40 orang Dosen yang mengikuti kegiatan ini, dengan tiga narasumber, yaitu: Dr Asnidar. S.Kep, Ns, M.Kes (Wakil Ketua 2/ Reviewer internal perguruan Tinggi), Safruddin, S.Kep, Ns, M.Kep (Kepala LPPM/Verifikator Sinta Institusi) dan Asri S.Kep, Ns, M.Kep (Pengelola Jurnal Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Panrita).
(Laporan: LPPM STIKes Panrita Husada)
(Penulis: Ikhwan)