UPPM STIKes Panrita Husada Hadirkan Tokoh Pendidikan dari Makassar dalam Program Pengabmas

Bulukumbapos.com – UPPM (Unit Penelitian dan Pengabdian Masyarakat) STIKes PHB (Panrita Husada Bulukumba) kembali menggelar kegiatan, kali ini adalah giat Pelatihan Penyusunan Proposal Hibah Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat bertempat di Lantai II Aula Pertemuan Kampus STIKes PHB, Rabu (1/12/2021).

Syafruddin, Ketua UPPM STIKes Panrita Husada kepada Bulukumbapos.com melaporkan bahwa kegiatan kali lebih spesial karna penyelenggara menghadirkan beberapa tokoh pendidikan handal dari kota Makassar selaku narasumber, diantaranya Prof. Apriana Toding ST., M.Eng.Sc., Ph.D (Ketua LPPM UKIP Paulus Makassar/Reviewer Nasional), Dr. Andi Asrina, SKM., M.Kes. (Dosen UMI Makassar/Reviewer Nasional) dan diupayakan kegiatan serupa akan diadakan tiap tahun dengan tema berbeda.

 

Sebanyak 41 orang dosen yang mengikuti acara ini sebagai peserta dari dosen program studi Kepewrawatan, Ners, Kebidanan dan Analis kesehatan.

Doktor Muriyati Mursali dalam paparannya saat membuka acara ini menyampaikan tujuan dari kegiatan ini; “Dengan kegiatan ini diharapkan kiranya dapat meningkatkan pengetahuan, pemahaman dan kemampuan dosen STIKes Panrita Husada Bulukumba dalam mewujudkan pelaksanaan Tridarma Perguruan Tinggi khususnya bidang penelitian dan pengabdian masyarakat, setelah mendapatkan ilmu dan pengalaman dari para tokoh yang kita hadirkan,”.

“Pelatihan dan coaching penyusunan proposal hibah penelitian dan pengabdian kepada masyarakat ini bernilai manfaat pada pengembangan institusi dan diri pribadi dosen dalam meningkatkan jumlah dan kualitas hasil penelitian dan pengabmas sesuai misi STIKes PHB yakni, Menyelenggarakan penelitian dan memanfaatkan hasil penelitian untuk pengembangan institusi dan masyarakat,” imbuh Muriyati.
(Penulis: Ikhwan)