STIKes Panrita Husada Kembali Buka Pendaftaran MABA T. A 2021/2022, Ini Waktu dan Syaratnya

Bulukumbapos.com – Memasuki Tahun Akademik Baru 2021/2022, STIKes PHB (Panrita Husada Bulukumba) sebagai lembaga pendidikan berbasis ilmu Kesehatan dibagian Selatan Sulawesi Selatan kembali membuka pendaftaran MABA (Mahasiswa Baru), proses pendaftaran bisa secara Offline dan juga disiapkan prosedur secara Online dikarenakan masih adanya pembatasan aktivitas sosial akibat Wabah Covid-19.

Dalam keterangan ke Bulukumbapos.com pada Selasa (9/2/2021) Amirullah Panitia Pendaftaran Mahasiswa merinci waktu dan syarat pendaftaran:
“Untuk waktu pendaftaran calon mahasiswa baru untuk Gelombang Pertama mulai 10 Februari sampai dengan 5 Juni 2021 sedangkan untuk Pendaftaran Gelombang Kedua mulai tanggal 15 Juni sampai dengan 14 Agustus 2021”,.

“Sedangkan untuk syarat pendaftaran, adalah bagi lulusan SMA, SMK, MA sederajat, dengan melampirkan Foto Copy Ijazah Terakhir dan transkrip nilai yg telah dilegalisir atau surat keterangan lulus, Foto Copy KTP/KK, serta pas Foto ukuran 4×6 dan 3×4 masing masing 3 lembar”, tambah Amirullah.

Ada lima program studi di bidang kesehatan yang bisa menjadi pilihan di STIKes Panrita Husada Bulukumba yakni :
1. D III Kebidanan,
2. D III Analis Kesehatan,
3. S1 Keperawatan Reguler
4. S1 Keperawatan Alih Jenjang, dan
5. Profesi Ners
Selain itu, Stikes Panrita Husada juga telah membuka kelas untuk calon mahasiswa di Kabupaten Bantaeng, Kabupaten Selayar dan Kabupaten Sinjai.

Sementara itu, Asrul Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan STIKes Panrita Husada melalui rilis ke Media BulukumbaPos, pada Selasa (16/2/2021) menyampaikan terkait prosedur pendaftaran secara Online: “Diinformasikan kepada seluruh bapak/ibu yang akan mendaftarkan putra/putrinya sebagai mahasiswa di Stikes Panrita Husada, namun tidak sempat untuk datang ke kampus karena efek Corona ini, maka kami persilahkan untuk mendaftar via online dengan mengisi formulir di link berikut: http://stikespanritahusada.ac.id/pendaftaran-online/

Asrul menambahkan: “Calon mahasiswa silahkan mengunduh formulir melalui link yang telah kamk siapkan, diisi dan selanjutnya akan kami registrasi, berkas fisik pendaftaran dan pengecekan akan kami lakukan saat pengembalian berkas nanti, untuk info lebih lanjut, bisa datang ke kampus Stikes Panrita Husada Bulukumba pada Jam Kerja di Jl. Pendidikan Poros Pappa’e Taccorong Kec. Gantarang Kab. Bulukumba, atau menghubungi kontak Panitia Penerimaan MABA, via Telpon atau WhatsApp di nomor: 085242607565 (Amirullah) atau di nomor : 081354508638 (Mamul) atau di nomor : 085343749343 (Riswandi)”, .
#Ikhwan / BP