Webinar Nasional: Peluang Bekerja di Jepang bagi Alumni STIKes Panrita Husada Bulukumba

Bulukumbapos.com – Satu kegiatan bertaraf nasional digelar oleh Civitas Akademik STIKes Panrita Husada Bulukumba yakni Webinar Nasional yang mengangkat tema: ‘Peluang Magang di Jepang sebagai Perawat Caragiver, giat yang diadakan pada Senin (21/12 /2020) ini dikerjasamakan dengan PT Oselnajaya Indonesia, yang merupakan salah satu perusahaan penyedia layanan jasa antara Indonesia dan Jepang termasuk jada di bidang penyaluran tenaga kesehatan.

Doktor Muriyati, Ketua STIKes Panrita Husada dalam sambutannya diawal acara  mengucapkan terima kasih pada PT. Osenaljaya Indonesia atas kerjasamanya selama ini STIKes Panrita Husada sehingga beberapa alumni STIKes telah mampu bekerja sebagai tenaga kesehatan di Jepang dan berharap agar kerjasama ini terus dibina dimasa datang untuk memberi ruang bagi para alumni untuk mengabdi di luar negeri, begitu juga dengan pihak lain didalam negeri yang telah menerima banyak alumni STIKes Panrita Husada untuk bekerja di lembaga kesehatan yang ada didaerah maupun skala nasional.

Webinar yang dibuka oleh Imron Munfat (Direktur PT. Oselnajaya) ini menghadirkan narasumber Ani Rahayu dari PT Oselnajaya Indonesia serta Ns. Fajrianti Ismail alumni STIKes Panrita Husada Bulukumba yang saat ini telah bekerja pada salah satu rumah sakit di Jepang.

Pada kesempatan tersebut, turut memberi sambutan dan motivasi pada para peserta adalah Ir. Abdul Wahab Bangkona, M.Sc Mantan Sekjen Kemenaker RI.

Kegiatan Webinar ini diikuti 120 peserta yang terdiri dari Dosen, Mahasiswa Lintas Program Studi serta dan Alumni STIKES Panrita Husada Bulukumba yang bertujuan untuk memotivasi para mahasiswa maupun alumni untuk tekun belajar dan memperbaiki tatap hidup keluarga dengan bekerja diluar negeri dengan gaji yang menjanjikan untuk masa depan mereka kelak (Ikhwan / BP)