STIKES PHB Ambil Peran dalam Penyuluhan dan Pemeriksaan Kesehatan di Lokasi TMMD

Bulukumbapos.com – Tak hanya TNI-Polri, serta warga yang ambil bagian dalam mensukseskan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke-109 Kodim 1411/Bulukumba tapi juga keterlibatan insan akademik dari mahasiswa perguruan tinggi.

Hal ini terpantau Bulukumbapos.com dengan kehadiran para mahasiswa dari STIKES PHB (Panrita Husada Bulukumba) yang menggelar penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan di lokasi TMMD di dusun Bungayya desa Kindang, Senin (12/10/2020).

Ketua BEM STIKES Panrita Husada Annisa Cahya Amsani bersama pengurus BEM dan gabungan mahasiswa dari program studi Keperawatan, Kebidanan dan Analis Kesehatan, yang berjumlah 9 orang, terlibat langsung dalam penyuluhan kesehatan ini, didampingi 2 dosen STIKES Panrita Husada yakni Amirullah dan Ikhwan Bahar.

Amirullah, Dosen STIKES Panrita Husada yang turut mendampingi mahasiswanya menyampaikan bahwa ada dua metode penyuluhan yang dilaksanakan para mahasiswa kesehatan ini, yaitu melakukan Penyuluhan kesehatan seputar PHBS (Prilaku Hidup Bersih dan Sehat) langsung ke rumah-rumah warga, sementara yang lainnya melakukan pemeriksaan kesehatan personil TNI yang sedang bekerja di lokasi perintisan jalan.

Dikonfirmasi terpisah, Dandim 1411 Bulukumba Letkol Arm Joko Triyanto selaku Dansatgas TMMD, mengapresiasi keterlibatan para mahasiswa ini.
‘Program ini tak hanya milik TNI tapi butuh dukungan semua pihak, termasuk keterlibatan adik-adik mahasiswa dalam program non fisik seperti penyuluhan kesehatan,’ tuturnya.
Penulis : ikhwan / BP