Cegah Covid-19, Mahasiswa Profesi Ners Stikes PHB Gelar Sosialisasi dan Bagi Masker

Bulukumbapos.com – Mahasiswa Stikes Panrita Husada Bulukumba (PHB) yang tergabung dalam relawan Covid-19 untuk posko Ujung Bulu kembali menggelar program dalam upaya mencegah peredaran Virus Corona atau Covid-19.

Para mahasiswa dari Profesi Ners ini membagikan masker dan kampanye pencengahan covid-19 melalui penyebaran leaflet yang berisi anjuran untuk menjaga diri dan keluarga dari Covid-19.

Bertempat di kantor Camat Ujung Bulu, dan di jalan-jalan di sekitar area pantai Merpati dan Taman Cekkeng Kota Bulukumba, Senin (27/4/2020) didampingi Aiptu Kuspandi Kasi UM Polsek Ujung Bulu, Serka Syafrullah Babinsa Kel. Bentenge dari Koramil 1411-04/UB dan Fadli Yunus staf kantor Camat Ujung Bulu.

” alt=”” aria-hidden=”true”>
Leaflet berisi himbauan yang dibagikan untuk warga kecamatan Ujung Bulu.

“Tujuan dari program kami ini antara lain untuk mengedukasi masyarakat agar terhindar dari penularan Covid-19 dengan mengunakan masker jika keluar rumah, meningkatkan kesadaran warga untuk rajin mencuci tangan, membersihkan benda yang sering disentuh di rumah dengan cairan desinfektan dan lainnya”. Rilis Ervina Putri Efendi, mahasiswa Profesi Ners Stikes Panrita Husada ke media Bulukumbapos.com.

” alt=”” aria-hidden=”true”>
Mahasiswi dari Profesi Ners Stikes PHB berpose dengan aparat TNI-Polri usai sosialisasi

Sebelumnya, Stikes Panrita Husada Bulukumba telah menempatkan mahasiswa dari Profesi Ners untuk menjadi relawan Covid-19 pada beberapa kecamatan di Kabupaten Bulukumba dan untuk posko di Kecamatan Ujung Bulu, ada 8 orang Mahasiswa yang ditempatkan yakni Ervina Putri Efendi, Nur Azizah, Ramli Rukka, Khaerunnisa, Wahyuni, Rita Khaera Umami, Sariska Sewi, dan Wiwik Mardianty Marsyam. (Humas Stikes PHB)
Penulis@ikhwan